Siapa Pemilik Asli Domain Anda?

Selama pengalaman kami, kami menemukan bahwa, dalam banyak perusahaan / industri nama Domain akan telah didaftarkan oleh beberapa pengusaha di – kadang-kadang mungkin lama lama. Pada saat mendaftar salah satu karyawan register nama domain , di bawah nama dan alamat email-nya akan digunakan sebagai admin email untuk membeli domain murah.

Jadi apa yang kita telah melihat bahwa bahkan karyawan berhenti / meninggalkan perusahaan, kepemilikan nama domain tetap dengan rumah perusahaan itu sendiri. Hal ini cukup alam yang karyawan menggeser pekerjaan dan dapat meninggalkan perusahaan. Ketika mereka melakukannya, jika mereka tidak mengalihkan hak admin dari nama domain, maka perusahaan dapat kehilangan domain.

Dalam kasus kedua, penyedia layanan pendaftaran domain mungkin Pemilik atau dia tidak mungkin mengizinkan Anda untuk mengelola domain Anda (misalnya memperbarui MX Records, A catatan, NS catatan dll ..,), benar-benar di keinginan Anda, atau jika mereka mengenakan biaya untuk semacam update, maka pasti domain Anda tidak dimiliki oleh Anda.

Setiap pendaftar domain harus dilengkapi dengan panel kontrol domain, di mana ia dapat mengelola catatan domain dan segala sesuatu saat ia inginkan. Jika domain Anda penyedia layanan pendaftaran tidak memberikan panel kontrol atau jika Anda tidak
mampu memperbarui catatan sendiri, Anda dapat meminta hak-hak Anda, jika Anda tidak mendapatkan begitu, Anda dapat memindahkan / mentransfer domain ke penyedia layanan lain yang menyediakan panel kontrol dan hak untuk mengatur domain Anda seperti Cerdas eDesigners.

Semua terlalu sering bisnis menemukan, setelah menginvestasikan waktu dan uang menggunakan alamat web, bahwa perancang web mereka benar-benar memiliki itu, bukan mereka. Pastikan Anda adalah “Pendaftar” dari nama domain.

Setiap nama domain memiliki Pendaftar, Administrasi, Teknis, dan Penagihan kontak yang terdaftar untuk itu. Pendaftar adalah pemilik sah dari domain, sehingga Anda ingin memastikan bahwa Anda (atau perusahaan Anda) yang registrant. Juga pastikan
bahwa alamat, nomor telepon, dan alamat e-mail yang terdaftar untuk itu adalah Anda juga.

Gunakan “WHOIS” – untuk memeriksa apakah Anda Pendaftar atau hanya kontak EDesigners cerdas Team dan mencari tahu bagaimana layanan profesional kami. Semua perusahaan pendaftaran domain, seperti GoDaddy, Network Solutions, dan
Dotster untuk beberapa nama, yang diperlukan untuk membuat “WHOIS” halaman tersedia untuk masyarakat, sehingga siapa pun dapat mencari rincian tentang domain. Di antaranya Rinciannya adalah kontak untuk domain.
Pergi ke salah satu situs pendaftaran perusahaan ‘ini dan mencari WHOIS yang Link – hal ini sering di bagian paling atas atau bawah halaman web.
Mengapa tidak Anda terdaftar sebagai registrant?
Kebanyakan pemilik bisnis terkejut mengetahui bahwa mereka tidak memiliki hukum mereka
nama domain sendiri. Setelah semua, mereka membayar untuk memiliki website yang dibuat dalam pertama
Tempat, ditambah membayar biaya yang berkelanjutan untuk web hosting dan pendaftaran domain. bagaimana
mereka tidak menjadi pemilik jika mereka pijakan semua tagihan?

Apa yang biasanya terjadi adalah bahwa ketika perusahaan desain web Anda buat Anda
website, mereka mendaftarkan domain untuk Anda. Sementara mendaftarkan domain Namun, mereka mencatatkan diri, bukan Anda, sebagai Pendaftar (yaitu pemilik).

Mengapa mereka melakukan itu? Memberi mereka keuntungan dari keraguan, saya kira itu mungkin bahwa mereka hanya tidak tahu lebih baik. Sebuah pandangan yang lebih sinis, namun, akan akan bahwa mereka melakukannya untuk membuat Anda “sandera” untuk menggunakan jasa mereka selamanya (atau setidaknya membuat sulit bagi Anda untuk beralih).

Nama pengguna dan password Ada satu unsur lagi yang bisa mengkhawatirkan. Ketika nama domain terdaftar,
sebagian besar perusahaan pendaftaran akan menetapkan nama pengguna dan password. Anda menggunakan
ini untuk login ke account Anda di perusahaan pendaftaran untuk membuat perubahan domain Anda. Jadi, bahkan jika Anda terdaftar sebagai Pendaftar dan Kontak administratif, kalau ada yang tahu nama pengguna dan password Anda (seperti
puas atau mantan karyawan), mereka masih dapat mendatangkan malapetaka dengan domain Anda.

Apa yang Anda lakukan jika Anda tidak registrant?
Jika Anda tidak terdaftar sebagai registrant, tetapi hubungan baik dengan orang atau perusahaan yaitu, hanya meminta mereka untuk membuat Anda Pendaftar. Ini merupakan proses yang mudah jika mereka tahu apa yang mereka lakukan.

Namun, jika hubungan Anda dengan Pendaftar telah menjadi permusuhan, semua harapan itu tidak hilang. Organisasi yang mengawasi nama domain, ICANN organisasi telah mengembangkan “Uniform Domain-Name Dispute Resolution Policy-” untuk
kasus tersebut.

Di bawah kebijakan ini, perusahaan yang memiliki nama domain yang benar-benar tidak terkait dengan bisnis inti mungkin memiliki waktu sulit memegang itu. Jadi, jika Anda perlu untuk merebut kembali kepemilikan nama domain Anda, menyelidiki sengketa ini
kebijakan resolusi. Tentu saja, itu juga mungkin ide yang baik untuk berkonsultasi dengan pengacara yang mengkhususkan diri dalam hukum internet.

Mengapa pemilik usaha tidak periksa untuk memastikan pendaftaran menunjukkan mereka bisnis sebagai pemilik?
Terutama karena mereka tidak tahu bagaimana. Jika Anda mendaftarkan domain Anda sendiri, maka Anda tahu bahwa Anda baik-baik saja. Pastikan, Informasi domain Anda up to date Alamat email yang benar digunakan untuk account Bagaimana registrar akan membiarkan Anda tahu bahwa sudah waktunya untuk membeli domain dan hosting murah di Jakarta.

Jika orang lain mendaftarkan domain Anda untuk Anda, kemudian memeriksa dengan InterNIC untuk pastikan bahwa bisnis Anda terdaftar sebagai pemilik. Jika tidak, maka bekerja di sampai Anda melihat pendaftaran diubah untuk mencerminkan kepemilikan Anda, bukan web perusahaan desain sebagai pemilik nama Anda.

Hanya ada satu detail kecil … jika domain Anda didirikan dengan swasta pendaftaran domain; tidak ada cara yang Anda dapat melihat rincian pendaftaran tanpa password ke account pendaftaran swasta. membuat Pastikan Anda memilikinya, karena bahkan pendaftar sendiri tidak dapat membantu Anda jika Anda kehilangan informasi itu dan alamat email Anda tidak lagi berlaku di akun itu.

Hal ini mutlak penting bahwa Anda menyimpan informasi ini aman. Cerdas eDesigners Pengalaman tentang Pendaftaran Domain. Hal ini telah terjadi berkali-kali … seseorang memanggil dan memberitahu kita; orang yang dirancang situs web mereka dan yang selalu melakukan maintenance web mereka memiliki menghilang. Domain mereka sekarang untuk pembaharuan, mereka tidak tahu bagaimana melakukannya, dan mereka juga ingin beralih hosting. Jadi kita melihat pada informasi untuk domain, dan menemukan bahwa pendaftar untuk domain adalah orang web mereka, tidak mereka. Jadi sekarang mereka tidak bisa masuk ke pendaftaran domain tanpa Hercules usaha. Apa yang bisa dilakukan?

Memecahkan dilema ini bisa menjadi salah satu yang benar-benar sulit, karena informasi pendaftar menentukan yang benar-benar memiliki domain. Bagian paling penting dari itu informasi nama perusahaan, karena kita semua tahu bahwa perusahaan dapat dibeli
dan dijual dan pemilik dan orang-orang administrasi dapat berubah, tetapi kemungkinan baik jika perusahaan tersebut layak, bahwa nama perusahaan akan tetap sama.

Semua terlalu sering, mereka “murah” web designer amatir mendaftarkan domain di mereka nama dan nama perusahaan, meskipun Anda dibayar untuk itu dan itu website Anda. anda awalnya memutuskan untuk menggunakan orang / gal di jalan yang melakukan desain web di waktu luangnya karena mereka tidak akan mengenakan biaya sebanyak pro. Anda membiarkan dia / dia mendaftarkan domain untuk Anda dan mengumpulkan website Anda (dan itu biasanya tidak dilakukan dengan sangat baik, baik, tidak memenuhi standar … tapi thatEUR (TM) sa seluruh tas lain cacing). Dan dia sekarang memiliki domain Anda.

 

Leave a Comment

Filed under Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>